logo blog

Cara Mengatasi Harddisk Yang Bunyi

Cara Mengatasi Harddisk Yang Bunyi

Cara Mengatasi Harddisk Yang Bunyi -Ketika Sebuah komputer baru dinyalakan atau dalam operasi tiba-tiba terdengar bunyi aneh. Segera juga berhenti menjalankan program ( seperti Tidak Menanggapi). Jika tanda-tanda sehingga dapat didiagnosis bahwa ada kerusakan pada HDD (Hard Disk / Drive). Mengapa Hard disk laptop bunyi.??

Kerusakan tersebut sering disebut sebagai sektor buruk. Bad Sector adalah suatu kondisi dimana HDD tidak mampu bekerja secara normal, karena disk magnetik lemah, guncangan, kerusakan software, dan kekuasaan tidak stabil yang menyebabkan laptop Blue screen.

Cara Mengatasi Harddisk Yang Bunyi
Cara Mengatasi Harddisk Yang Bunyi 
Bad Sector hanya derajat ringan kerusakan, tetapi jika hal itu terjadi terus menerus tanpa pengobatan kemudian mengucapkan selamat tinggal pada data pada HDD sobat. Tapi jika sobat sudah dipartisi HDD seperti C / D / E dan kerusakan hanya dapat menyebar pada partisi tertentu, bukan ke partisi lain. Berdasarkan pengalaman saya, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi HDD membaca.

Cara Mengatasi HDD Yang Bunyi


1. Shut down dan restart

Ketika operasi, tapi tiba-tiba berbunyi dan program menjadi Tidak Menanggapi kemudian mematikan sobat sesegeralah komputer. Dipaksa mematikan dari tombol power? Ya memang itu adalah cara singkatnya:. V Lepaskan sumber listrik ke komputer dan kemudian diamkan selama kurang lebih 3-6 jam dan kemudian hidupkan lagi. Masih tidak bekerja? Metode lain ikuti di bawah ini! Cara mudah mengatasi harddisk laptop bunyi


2. Cabut PSU ke HDD dan menginstal ulang

Metode ini dilakukan ketika komputer mati. Lepaskan kabel yang menghubungkan PSU ke HDD, tunggu beberapa detik dan kemudian pasang kembali dan mencoba untuk menghidupkan komputer sobat. Biasanya metode ini cukup kuat, tetapi jika itu tidak berhasil, lakukan cara berikut! Solusi mengatasi harddisk laptop bunyi


3. Ketok Megic

Sebenarnya, cara ini tidak dianjurkan karena kemungkinan keberhasilan cukup kecil. Matikan komputer dan kemudian tekan tengah HDD dengan tangan. Jangan terlalu keras dan tidak terlalu lemah. Kemudian hidupkan lagi. Mengetuk HDD (jika beruntung) dapat meningkatkan posisi jarum yang tidak berdering lagi. Tetap tidak bisa? Berikutnya!


4. Cobalah mengganti PSU

Ganti PSU Laptop

Asupan daya yang tidak stabil dapat mempengaruhi rotasi HDD disk. Selain itu, jika teman tidak catu daya PSU yang kuat dan usia yang terlalu tua. PSU meminjam teman cukup untuk diuji di komputer sobat. Jika berhasil, kita dapat menyimpulkan bahwa ada kerusakan PSU sehingga daya yang diterima HDD tidak stabil. Tidak bisa?

 Langkah terakhir adalah ...


5. Bawa ke Tukang Service

Jika teman HDD sudah putus asa maka segera bawa ke layanan (handal) untuk diperbaiki. Tetapi jika kerusakan cukup parah, meminta untuk menyimpan data penting pada HDD.


Kerusakan pada HDD cenderung disebabkan karena kerusakan PSU dan file berantakan. Ini teman baik menggunakan PSU berkualitas baik (murni) dan jangan defragment HDD secara berkala untuk mengurangi kemungkinan kerusakan pada HDD. Perhatikan juga kehidupan HDD, jika sudah lebih dari 5 tahun sekarang saatnya ingin mengantisipasi Sektor Bad.

Baca Artikel lainnya : 
- Mengapa Hard disk laptop bunyi.
- Penyebab hardisk laptop bunyi
- Solusi mengatasi harddisk laptop bunyi
- Cara mudah mengatasi harddisk laptop bunyi
- Tips memperbaiki harddisk laptop rusak

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test