logo blog

Cara Mengatasi Speaker Laptop / PC Tidak Menyala / Mati

Cara Mengatasi Speaker Laptop / PC Tidak Menyala / Mati

Cara Mengatasi Speaker Laptop / PC Tidak Menyala / Mati - laptop kini telah menjadi kebutuhan bagi kita, terlepas dari pekerjaan yang kita lakukan teknologi sekarang hampir semua berbasis. tidak hanya faktor tetapi juga kerja multimedia kini telah menjadi topik yang sangat menarik untuk bicara. nah berbicara tentang multimedia, multimedia terdiri dari Audio dan Video, dan Animasi. Siapa di antara kita tidak suka multimedia, terutama dengan komputer / laptop yang kita miliki, seperti menonton film, mendengarkan musik populer, bermain video game menarik. tapi apa yang terjadi jika Komputer Bisa tidak Eject Voice atau speaker laptop tidak membuat suara?
cara cerdas untuk mengatasi driver suara yang tidak diinstal Laptop Anda tidak memiliki suara?

Cara Mengatasi Speaker Laptop / PC Tidak Menyala / Mati
Cara Mengatasi Speaker Laptop / PC Tidak Menyala / Mati

Baik dalam diskusi ini, saya ingin memberikan tips tentang cara untuk memecahkan masalah jika komputer atau laptop kita tidak bisa membuat suara atau speaker tidak terdengar benar. Sebenarnya untuk masalah audio seperti ini ada beberapa hal yang menjadi faktor mengapa audio tidak terdengar, untuk penjelasan lihat artikel di bawah ini. cara mengatasi speaker laptop mati sendiri saat bermain game


Untuk mengatasi masalah yang terkait dengan suara ini, pertama kita harus tahu penyebab masalah ini, termasuk:

1. Volume Speaker kosong
2. Volume Speaker dalam keadaan diredam
3. port audio tidak terhubung
4. Pelabuhan audio yang rusak karena penggunaan panjang atau terkena air
5. Driver Audio Card tidak terpasang
6. Audio Card Driver Konflik / tidak cocok
7. Speaker eksternal tidak cocok.
8. Virus

Nah dari beberapa permasalahan di atas, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mendiagnosa kira - kira bagaimana menanganinya.

Langkah pertama dan yang paling sederhana yang dapat kita lakukan adalah untuk memeriksa volume pada speaker. Ia memeriksa bahwa simbol speaker klik pada system tray di bagian bawah kanan layar. Pastikan juga tidak dalam keadaan Mute.

Jika volume di cek, sekarang saatnya untuk melihat kabel speaker (jika menggunakan speaker eksternal) apakah kabel sepenuhnya - benar terpasang dengan benar atau tidak.

Selain itu, jika itu benar-benar yakin tidak ada kerusakan pada speaker eksternal, hal yang mungkin terjadi adalah ada masalah dengan driver audio / kartu suara atau komputer laptop. Bagaimana cara membuat cek.

     1. Klik kanan pada My Computer, kemudian pilih Properties kemudian klik tab Hardware dan klik Device Manager. Atau klik kanan My Computer dan klik Manage> Device manager.

device manager


    2. Di sini Anda dapat melihat hardware yang sedang terhubung dengan komputer / laptop hari ini. Memeriksa suara atau audio, apakah ada tanda peringatan kuning seperti ini?




Jika ya, maka memang driver sound audio Anda belum diinstal, tetapi jika tidak ada simbol kuning seperti itu, mungkin ada hardware konflict yang tidak cocok dengan versi driver yang Anda instal. Untuk mengatasinya ikuti langkah berikut:

   A. Ambil kartu Audio versi terbaru sesuai dengan jenis merek laptop Anda di website resmi masing - masing. (HP, ACER, LENOVO, ASUS, VAIO)

   B. Atau bagi mereka yang tidak tahu jenis atau merek, kita secara manual dapat men-download driver kartu audio yang kita ingin mencari dengan menggunakan ID Device. Caranya klik kanan pada peringatan audio yang ada sebelumnya, dan kemudian pilih Properties. Selanjutnya, jendela properti akan muncul kartu audio seperti ini:

Setelah itu, klik tab Detail, dan kemudian melihat id perangkat. Tulis pada kode notepad yang terdapat di sana.


Khusus untuk windows 7, ketika di tab rincian, pilih id kompatibel seperti di bawah ini.

Catatan:
Direkomendasikan untuk me-restart lama setelah driver diinstal.
Metode ini juga berlaku untuk mencari driver hardware lain yang tidak memiliki driver seperti VGA, atau bluetooth, atau USB atau perangkat periferal lain seperti Ethernet. :).

Sekarang, cobalah untuk mengubah musik atau file video, suara sekarang pada laptop Anda dan komputer Anda dapat kembali terdengar lagi. Jika ada bluescreen, maka sesungguhnya perangkat keras audio Anda adalah terjadi masalah, Anda dapat melihat artikel Mengatasi bluescreen pada windows.
setelah itu Anda mungkin tertarik untuk membaca tentang solusi jika laptop tidak dapat mengirim atau menerima file melalui bluetooth.

Itu adalah solusi terakhir yang tidak memecahkan masalah Audio terdengar. Semoga artikel ini dapat membantu Anda

Penelusuran yang terkait dengan cara mengatasi speaker laptop mati :
cara mengatasi speaker laptop mati sendiri
cara mengatasi speaker laptop mati sendiri saat bermain game
cara mengatasi laptop mati total
cara mengatasi speaker laptop mati sendiri saat booting
cara mengatasi laptop mati sendiri karena virus
cara mengatasi laptop mati sendiri karena panas
speaker laptop mati sebelah
cara mengatasi laptop hang

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test