logo blog

Cara Memperbaiki Laptop Axioo Neon Black Screen

Cara Memperbaiki Laptop Axioo Neon Black Screen

Cara Memperbaiki Laptop Axioo Neon Black Screen -  Salah satu kerusakan laptop yang sering muncul adalah "layar hitam", layar gelap, layar mati, atau "layar kosong". Anda mungkin memiliki laptop yang tidak pernah mengalami hal seperti itu, termasuk saya sendiri. kemarin laptop saya Vaio VGN NR31Z juga rusak "layar hitam" itu adalah ketika laptop dihidupkan tidak menunjukkan sama sekali dalam tampilan gambar meskipun lampu LED menyala hard drive dan kipas prosesor aktif. laptop itu saya dikirim ke tempat pelayanan, tapi aku masih punya laptop saya lagi jenis  Laptop Axioo Neon masih normal.

lalu apa penyebab "layar hitam" pada laptop?

Cara Memperbaiki Laptop Axioo Neon Black Screen
Cara Memperbaiki Laptop Axioo Neon Black Screen

setelah itu saya mencoba untuk mencari tahu penyebab melalui Internet, dari apa yang saya tahu penyebab sebagian besar cacat / cacat pada chipset VGA (GPU) dan panel kerusakan Display (LCD). secara umum ada beberapa alasan, mungkin salah satu dari mereka adalah sebagai berikut:

Tampilan 1.Panel rusak

untuk memastikan bahwa Panel Display rusak, kemudian mencoba untuk menghubungkan laptop ke layar eksternal. mengubah mode tampilan melalui keyboard dari modus layar laptop internal untuk mode tampilan eksternal. jika layar eksternal berhasil menampilkan layar maka dipastikan ada kerusakan di panel display internal. layar eksternal dapat berupa monitor CRT jika output dari monitor (VGA) port, atau HDTV jika output HDMI. kerusakan pada panel display ada beberapa dari mereka: kerusakan pada inverter, kabel fleksibel, dan LCD. jika ada tipis seperti gambar bayangan pada LCD, maka kemungkinan lampu LCD rusak (CCFL), atau kabel fleksibel.

2.kerusakan di VGA

Kerusakan chipset VGA umumnya dialami oleh laptop didedikasikan VGA seperti Nvidia atau Ati. Chipset terintegrasi kerusakan VGA dari Intel misalnya VGA sangat langka, kerusakan VGA yang terjadi berbandingannya sekitar 10 didedikasikan untuk 1 terintegrasi. sering terkena bagian VGA adalah soket chipset, memori RAM VGA dan chipset GPU-nya.

beberapa laptop seri sering terkena layar hitam:

HP TX1000 seri, seri Sony Vaio VGN, dan seri lain yang sebagian besar menggunakan nVidia seri 8400 dan seri 8600. nVidia GeForce 8400 dan output GeForce 8600 ini sekitar tahun 2008 terkenal paling sering rusak setelah digunakan antara 2 sampai 4 tahun, memang karena kesalahan produksi di sana. namun Nvidia memiliki untuk memperbaiki produk baru.

posting tentang kerusakan laptop Laptop Axioo Neon dapat dibaca dengan mengklik DI SINI.

Cara Memperbaiki Laptop Axioo Neon Black Screen


Kerusakan solusi / perbaikan  laptop axioo mati total

untuk kerusakan pada panel LCD: mengambil laptop Anda ke layanan untuk mengetahui apa bagian dari panel LCD laptop Anda rusak sehingga dapat diperbaiki atau diganti komponen.

untuk kerusakan VGA:

solusi termurah: chipset di Reflow (di blower dengan senapan panas), tapi kerusakan akan muncul lagi dengan mudah hanya dalam beberapa hari.

Reball: mengganti bola di bagian bawah pin chipset dasar, sehingga koneksi yang buruk dapat diperbaiki lagi.

pin bola terbuat dari timah solder bebas (bebas timah) lebih mudah rusak karena perubahan suhu jika dibandingkan dengan menggunakan menggunakan bahan solder bertimbal.

Itulah mengapa setelah beberapa waktu banyak Nvidia VGA menjadi rusak dengan artefak dan fenomena layar hitam.

jika chipset telah rusak parah bisa diganti dengan chipset baru, dan hanya kemudian jika chipset tersebut tersedia.

Solusi lain adalah untuk mengganti motherboard, sayangnya, solusi ini adalah solusi yang mengambil biaya yang paling mahal dari antara 1 sampai 2 juta.

jangan terburu-buru untuk mengganti motherboard laptop Anda jika masalah hanya "ada tampilan" / menampilkan kosong / layar hitam, karena selain mahal, masih ada solusi alternatif lain adalah dengan Reball chipset. laptop axioo mati sendiri

tarif chipset reball mulai dari 500 sampai 700an ribu Rupiah, di kota-kota besar di Indonesia kini memiliki banyak servis laptop / notebook yang menyediakan layanan reflow dan chipset reball. mereka umumnya memiliki alat BGA Mengolah Stasiun, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika Anda menemukan bahwa laptop Anda mengalami masalah.

Baca artikel lainya: 
 laptop acer mati total
 laptop acer mati sendiri
 laptop asus mati total
 laptop axioo mati total
 laptop acer mati
 laptop acer mati mendadak
 laptop asus mati sendiri
 laptop asus mati mendadak
 laptop advan mati total
 laptop axioo mati sendiri

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test