logo blog

Mengatasi Iphone / Ipad Tidak bisa di Charge

Mengatasi Iphone / Ipad Tidak bisa di Charge

Anda hanya terpasang di iPhone atau iPad karena baterai rendah, tetapi tampaknya seperti iPhone atau iPad tidak bisa di charge? Ini adalah sesuatu beberapa pengguna mengeluh tentang. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Anda memerlukan baterai baru, yang biasanya tidak terjadi. Jadi, apa yang menyebabkan masalah ini? Mungkin port pengisian penuh kotoran dan debu atau kabel mungkin rusak. Juga, masalah perangkat lunak dapat menyebabkan masalah ini.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika iPhone Anda tidak pengisian, dan semua solusi yang tercantum di sini.

Apa yang harus dilakukan jika iPhone atau iPad tidak bisa di charge?

Apa yang menyebabkan Anda iPhone / iPad bisa di charge ?

Sebelum kita pindah ke solusi, mari kita menyebutkan beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah ini. Seperti yang kami katakan di awal, port pengisian yang penuh debu dan kotoran, kabel yang rusak dan software yang dapat menyebabkan masalah ini. Tapi ada juga hal-hal lain, seperti stopkontak rusak atau salah satu port USB di komputer Anda tidak bekerja. Kadang-kadang, masalah dapat terjadi setelah perangkat mendapat berhubungan dengan air. Beberapa pemilik iPhone dan iPad melihat pesan kesalahan setelah mencoba untuk mengisi perangkat mereka menggunakan set pengisian yang tidak resmi dari Apple. Dalam beberapa kasus, iPhone tidak akan dikenakan bisa di chargesetelah update iOS. Kami akan berbicara tentang semua hal ini dan kita akan daftar solusi yang bekerja untuk banyak pemilik.

Force Restart

Kami telah menyebutkan bahwa kesalahan perangkat lunak dapat menyebabkan masalah ini. Juga, jika ada kecelakaan software, perangkat lunak menjadi tidak responsif yang mengapa iPhone atau iPad tidak akan bisa di charge. Anda tahu bahwa perangkat apapun dapat berperilaku aneh di kali, dalam hal restart adalah hal pertama banyak dari kita akan mencoba. Di sisi lain, kita bisa begitu frustrasi ketika masalah terjadi bahwa kita sering melupakan hal-hal sederhana yang dapat melakukan keajaiban. Itulah sebabnya kekuatan restart sesuatu yang Anda harus mulai dengan. Ini adalah hal yang mudah dilakukan dan namun sangat efektif.

  1. Tekan dan tahan Sleep / tombol bangun dan tombol Home pada saat yang sama
  2. Tetap memegang tombol setidaknya 10 detik
  3. Lepaskan tombol saat muncul logo Apple
  4. Cobalah untuk mengisi iPhone Anda lagi.

Force Restart
Force Restart

Bersihkan port pengisian

Jika Anda baru saja membeli sebuah iPad iPhoneor, Anda tidak akan menghadapi masalah ini. Namun, jika Anda menggunakan salah satu varian untuk beberapa periode waktu, bulan atau tahun, port pengisian bisa penuh dengan debu dan kotoran. Banyak pengguna yang melaporkan pengisian masalah untuk iPhone 5s dan orang-orang yang mengeluh tentang iPhone 4 masalah dengan pengisian, menyelesaikannya dengan membersihkan port pengisian. Alasan yang sederhana. Jika ada penghalang, kabel tidak akan benar ditempatkan ke port pengisian, dengan demikian, perangkat tidak akan dikenakan bisa di charge

Saat membersihkan port pengisian, menggunakan alat seperti tusuk gigi atau jarum kecil. Menghapus semua penghalang, dan sekali Anda melakukannya, coba pengisian lagi.

 Bersihkan port pengisian

Bersihkan port pengisian

Mengubah metode pengisian

Jika Anda telah mencoba untuk mengisi iPhone Anda menggunakan adaptor dinding, coba pilihan lain. Pasang kabel ke port USB pada komputer Anda. Mungkin itu akan membuat perbedaan. Jika metode pertama Anda coba adalah komputer, beralih ke adaptor dinding.

 Mengubah metode pengisian


Coba stopkontak lain dan port USB

Jika metode sebelumnya tidak memperbaiki masalah dan iPhone Anda tidak pengisian, cobalah stopkontak yang lain. Juga, jika Anda telah mencoba untuk mengisi perangkat Anda dengan mencolokkan kabel ke port USB pada komputer Anda, mungkin port tidak bekerja dengan baik. Coba port USB lain. Anda dapat me-restart komputer Anda karena ini akan me-restart port juga. Satu hal yang perlu diingat - tidak pasang kabel ke port USB di keyboard komputer Anda.

Coba stopkontak lain dan port USB
Coba stopkontak lain dan port USB


Matikan iPhone atau iPad dan bisa di charge itu

Untuk beberapa alasan, solusi ini bekerja untuk beberapa orang yang menghadapi masalah ini. Hidupkan perangkat Anda benar-benar off dan kemudian menghubungkannya ke sumber listrik. Cobalah. Untuk mematikan iPhone Anda:

  1. Tekan dan tahan Sleep / tombol bangun
  2. "Slide untuk mematikan" akan muncul di layar
  3. Tarik slider untuk mematikan perangkat Anda.



Kabel USB

Pastikan kabel USB tidak rusak. Jika Anda melihat kabel rusak atau rusak dengan cara apapun, coba kabel USB lain jika Anda memiliki. Yang akan memperbaiki masalah bagi Anda. Jika Anda harus membeli kabel USB baru, jangan khawatir, ini cukup terjangkau. Ketika membeli kabel atau pengisian set untuk iPhone Anda, memilih orang yang disertifikasi.

Kabel USB
Kabel USB

Pembaruan perangkat lunak

Kami telah mengatakan masalah ini dapat terjadi karena kecelakaan perangkat lunak atau bug, sehingga Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki versi terbaru dari iOS. Anda dapat memperbarui iOS melalui pengaturan iPhone, tetapi melakukan ini hanya jika Anda memiliki setidaknya 50% dari baterai. Jika tidak, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan iTunes (dijelaskan di bawah).

  1. Menghubungkan ke jaringan Wi-Fi
  2. Pergi ke pengaturan
  3. Tap Umum
  4. Ketuk Software Update
  5. Akhirnya, tekan Download dan Install.

Pembaruan perangkat lunak
Pembaruan perangkat lunak

Untuk memperbarui perangkat lunak menggunakan iTunes, ikuti langkah berikut:

  1. Pastikan Anda memiliki versi terbaru dari iTunes diinstal
  2. Jika Anda tidak memiliki iTunes, Anda dapat men-download di sini
  3. Menghubungkan iPhone ke komputer Anda
  4. Buka software iTunes
  5. Pilih iPhone Anda
  6. Selanjutnya, klik Ringkasan
  7. Klik Check for Update
  8. Terakhir, klik Update.


Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test