logo blog

Cara Mudah Hard Reset HP OPPO F1 Dengan Aman

Cara Mudah Hard Reset HP OPPO F1 Dengan Aman

Tips dan trik untuk memperbaiki masalah OPPO F1. Ponsel ini memiliki 5 inci layar LCD dengan Corning Gorilla Glass versi 4 untuk melindungi layar dari goresan. Kita bisa menggunakan simcard tunggal atau ganda simcard GSM-GSM yang dapat mengaktifkan atau siaga bersama-sama. Untuk memberikan hasil fotografi yang baik, OPPO F1 menggunakan kamera utama 13 megapiksel di tubuh belakang dan kamera depan 8 megapiksel untuk selfie. Cara Mudah Hard Reset HP OPPO F1 Dengan Aman 

Cara Mudah Hard Reset HP OPPO F1 Dengan Aman
HP OPPO F1


 Apa Keuntungan dari OPPO F1 Spesifikasi:


  • GSM 3G HSDPA dan 4G LTE
  • LCD 5 inci
  • memori internal 16 GB
  • RAM 3 GB
  • Kamera utama 13 MP, f / 2.2, fase deteksi autofocus, LED flash
  • Kamera Depan 8 MP untuk konferensi video dan fotografi selfie
  • Quad-core 1,7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Eksternal MicroSD maksimal 128 GB
  • Sistem operasi Android Lollipop ver 5.1
  • Baterai Li-Ion 2500 mAh baterai


Cara Memperbaiki atau Pemecahan Masalah untuk Pemulihan OPPO F1 hang atau tidak merespon atau malfungsi atau terjebak atau pembekuan atau bata?

Apa hal penting ketika kita ingin menginstal banyak aplikasi di dalam smartphone Android? Jawabannya adalah memori internal, karena semua aplikasi secara default akan menggunakan memori internal untuk menulis program dan data, namun beberapa file (tidak semua) dari mereka dapat pindah ke memori eksternal. Oleh karena itu kita benar-benar harus memiliki memori internal yang lebih besar jika kita ingin menginstal banyak aplikasi. 

OPPO F1 memiliki memori internal 16 GB dan dapat diperluas untuk menyimpan file-file lain seperti foto atau film di penyimpanan memori eksternal menggunakan microSD maksimal 128 GB. Kita dapat menginstal banyak aplikasi seperti Facebook, Instagram, WeChat, Blackberry Messenger (BBM), Skype, Line Messenger, Viber, Whatsapp dan banyak lagi di OPPO F1 tanpa masalah. 

Tapi kita tetap harus berhati-hati saat men-download tidak aplikasi terkenal dari Google Play Store, karena beberapa dari mereka mungkin berisi virus atau malware. Jika kita menginstal semacam off aplikasi maka kami OPPO F1 akan hang atau macet atau batu bata atau beku atau boot logo lingkaran atau layar sentuh LCD tidak menanggapi. Kita perlu memaksa reboot atau shutdown kekuatan atau memaksa soft reset untuk membersihkan file-file sementara dan cache. Setelah melakukan soft reset dan kami OPPO F1 dapat boot dengan baik lagi, maka silakan langsung menginstal salah satu aplikasi antivirus yang baik dari Google Play Store untuk memindai semua virus konten dan buruk pengaturan dalam OPPO F1. 

Jika masalah masih belum memperbaiki, maka kita harus melakukan hard reset atau format induk. Harap dicatat, melakukan format hard reset atau master dapat menghapus semua file penting dalam OPPO F1, oleh karena itu kita harus backup semua data penting sebelum melakukan hard reset atau format induk.


Bagaimana kekuatan Shutdown atau Angkatan Lunak Reset atau Reboot atau Restart OPPO F1?

Setelah menginstal beberapa aplikasi, kadang-kadang kami OPPO F1 bisa mendapatkan kesulitan atau hang atau layar LCD sentuh tidak responsif dengan sentuhan jari kita. Apa yang harus kita lakukan? Kita perlu memaksa shutdown atau reboot atau soft reset untuk me-restart semua aplikasi yang berjalan dari awal negara lagi dan juga menghapus file-file sementara dan cache. Karena OPPO F1 baterai tidak dapat menghapus, maka jangan membuka baterai karena kita perlu alat khusus untuk membuka atau mencabut baterai OPPO F1. Ketika pembekuan ponsel ini silahkan tekan dan tahan tombol POWER sampai OPPO F1 shutdown dengan sendirinya. Jika kami OPPO F1 masih bisa respon dengan sentuhan jari kita, untuk me-restart atau soft reset kita harus menekan dan tahan tombol POWER sampai menu pop-up muncul, kemudian pilih Shutdown / Matikan menu / Reboot. Proses reset atau reboot lembut aman untuk dilakukan kapan saja, karena akan menghilangkan data penting dan aplikasi.

Cara Mudah Hard Reset HP OPPO F1 Dengan Aman
Cara Mudah Hard Reset HP OPPO F1 Dengan Aman

#option 1, Hard Reset OPPO F1 dengan menu software

Hidupkan OPPO F1
Pastikan baterai tidak kosong
backup data penting di OPPO F1 karena semua data dan aplikasi akan menghapus atau menghapus
Buka Menu: Mengatur
Pilih Tab: General
Tekan Backup & Reset> Kembalikan pengaturan pabrik
Lebih baik Anda tidak memeriksa apa-apa pada pilihan jika Anda tidak ingin menghapus data di partisi data di memori internal
Pilih Reset phone
The OPPO F1 akan melakukan proses master reset.

#option 2, Hard Reset OPPO F1 Pabrik default menggunakan Hardware Rahasia Tombol Key

Jika kita tidak bisa pergi ke menu, atau OPPO F1 tidak dapat mengaktifkan atau hang atau macet atau beku sehingga kami tidak dapat mengakses pengaturan menu atau tidak terjadi saat sentuh layar, kemudian mencoba untuk pabrik ulang dengan tombol rahasia dan kunci hardware

  1. Matikan OPPO F1
  2. Pastikan baterai OPPO F1 sudah penuh atau lebih dari 50%
  3. Tekan bersama-sama dan tahan tombol Power + Volume Turun Tombol
  4. Jika Logo muncul, kemudian lepaskan tombol, setelah itu kita akan memasukkan beberapa menu
  5. Pilih wipe data / factory reset menggunakan Volume Button, dan Button tekan Power untuk Enter atau OK
  6. The OPPO F1 akan terus master reset, tunggu beberapa menit sampai OPPO F1 mulai seperti baru lagi.

 Bagaimana dan Reinstall Clean Android Sistem operasi / firmware di OPPO F1 (Format ulang)?

Ponsel ini dapat bekerja normal setelah kami mendaftar dengan akun Google dan menginstal beberapa aplikasi dari Google Play Store. Tapi kita harus tahu bahwa tidak semua aplikasi di Google Play Store kompatibel dengan OPPO F1 kami. Kadang-kadang dapat membuat kita operasi sistem crash OPPO F1 atau kerusakan atau rusak. Jika thi

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

1 komentar

Pas nekan wipe data disuruh plese enter your password padahal gue lupa passwordnya

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test