logo blog

Mengapa Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi ? [SOLVED]

Mengapa Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi ? [SOLVED]

mylaptopmati.com - Ini sebuah pengalaman pribadi saya tentang laptop tidak bisa connect ke Wifi, padahal device lainnya bisa. Mungkin klo anda membaca artikel ini pastinya juga mengalami hal yang sama bukan? hehehe senasib yak..

Mengapa Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi ? [SOLVED]

Tapi tenang sob, jangan goyang dulu. Tetap sabar dan istiqomah ya... Moga aja artikel ini bisa banyak membantu kalian nantinya..

Ketika Anda mengatakan bahwa itu tidak bekerja, apakah Anda berarti bahwa semua aplikasi yang memerlukan internet tidak bisa mendapatkannya? Sepertinya Anda mendapatkan alamat IP yang valid. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menguji mana masalah terletak.

Jika Anda dapat jalankan command prompt <jendela tombol> + <R> (untuk run) ketik cmd dan tekan <Enter>. Setelah di command prompt, coba perintah ini diikuti oleh masukkan;

ping 192.168.0.1 (ini akan mencoba untuk bangkit pesan dari router Anda)

ping 8.8.8.8 (ini akan mencoba memantul pesan dari google nama domain server)

Anda juga bisa mencoba

tracert 8.8.8.8 (ini akan berusaha untuk mengungkap perangkat yang pesan Anda harus melakukan perjalanan untuk sampai ke dns google)

jika Anda memiliki keberhasilan di atas maka mungkin domain pengaturan nama server Anda tidak diatur dengan benar ... mungkin kita bisa mencoba untuk mengatur secara manual untuk sesuatu seperti google dns 8.8.8.8 atau 8.8.4.4

Jika Anda mencoba untuk melakukan ping www.google.com apakah itu gagal?

jika Anda memasukkan perintah ipconfig / all

WIFI OPTION


BAIK. Berikutnya masuk ke device manager dan bawah adapter jaringan klik pada item ada dan menghapus mereka. Ini akan menghapus jaringan. Kemudian restart komputer. Ini akan menemukan semua perangkat keras dan menginstalnya lagi. Kemudian harus bertanya apa jenis jaringan Anda bergabung, memilih bisnis dan biarkan mengkonfigurasinya. Hal ini menempatkan semuanya kembali ke default dan mudah-mudahan akan bekerja. Sebuah tombol cepat ke device manager adalah tekan tombol jendela (antara ctrl dan alt), terus ke bawah dan tekan tombol pause. Pada kotak yang membuka adalah tab untuk device manager.

Kenyataan bahwa Anda memperoleh nomor IP berarti bahwa Anda terhubung ke router. Kemungkinan lain adalah bahwa router memblokir Anda dari akses internet. Itu berarti Anda harus mengkonfigurasi router. Untuk masuk ke jenis yang jumlah gerbang ke address bar browser web, nomor dengan titik tapi tidak lebih. router harus menanggapi dengan meletakkan sebuah kotak yang memerlukan nama pengguna dan password. Apa itu akan tergantung pada siapa yang Anda punya router dari dan cuaca Anda mengubah pengaturan. Jika itu berasal dari ISP Anda mereka harus memiliki nama dan password. Mereka juga harus tahu bagaimana harus dikonfigurasi. Hal tercepat untuk melakukannya adalah dengan mengatur ulang ke pengaturan pabrik tetapi jika ISP Anda telah menempatkan nomor khusus di dalamnya maka mungkin tidak bekerja setelah Anda me-reset. Oleh karena itu perlu untuk meminta mereka.

Mengapa Laptop Tidak Bisa Connect Ke Wifi


Jika itu adalah router Anda sendiri maka Anda harus dapat me-reset ke pengaturan pabrik dan dapat bekerja dengan baik. Tapi itu tidak mungkin. Ini adalah jenis daerah di mana Anda perlu tahu apa yang Anda lakukan.

Udah.. segitu aja yang bisa saya bagikan pengalaman saya.. pastikan anda bisa memperbaikinya setelah membaca artikel ini ya.. Jika anda juga mengalami kesulitan connect wifi di Iphone. silahkan baca disini ya... Tips memperbaiki wifi di iphone.

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test