logo blog

Cara Merawat Baterai Laptop Yang Cepat Habis

Cara Merawat Baterai Laptop Yang Cepat Habis

Cara Merawat Baterai Laptop Yang Cepat Habis - Penting bagi kita untuk mengetahui cara merawat baterai laptop, itu adalah untuk mengantisipasi bahwa baterai pada laptop kita tidak cepat drop. Meskipun ada cara untuk meningkatkan drop baterai laptop, tapi kita masih diwajibkan untuk menjaga baterai ini dapat dipertahankan, minimal 3 tahun.

Harga Baterai Laptop tidak murah juga alasan kedua mengapa Anda harus belajar cara merawat baterai laptop, mengingat harga baterai laptop rata-rata pasar adalah Rp. 300.000 dan bahkan sampai Rp. 500.000. Untuk itu, Anda bisa membayangkan betapa pentingnya untuk merawat baterai laptop.

Untuk alasan ini, di sini saya akan mencoba untuk membantu Anda, atau lebih tepatnya untuk berbagi pengalaman Anda semua tentang bagaimana merawat baterai laptop yang tepat untuk menjadi tahan lama selama bertahun-tahun, dan jangan lupa saya akan berbagi serta informasi tentang cara memperbaiki baterai laptop jika sudah turun,

Cara Merawat Baterai Laptop Yang Cepat Habis

Cara Merawat Baterai Laptop Baru dengan Baik dan Benar

Cara Perbaiki Laptop cepat habis, Rusak, ngedrop atau Cepat Drop

Saya akan berbagi tips yang ini adalah hasil dari pengalaman pribadi saya, dan diharapkan untuk masuk jika ada sesuatu yang salah dalam pengajuan saya nanti baterai laptop cepat habis windows 7


CARA | Merawat | BENAR | BATERAI LAPTOP



Karena ada pepatah yang mengatakan perawatan yang lebih baik daripada untuk memperbaiki, jadi pastikan Anda selalu berhati-hati untuk menghindari baterai laptop cepat Rendam. Yah, kita hanya pergi dalam pembahasan pertama, tips merawat baterai laptop.


CARA UNTUK MENJAGA BATERAI LAPTOP

Merawat baterai laptop benar-benar sama dengan merawat baterai ponsel, karena 'komposisi' atau bahan-bahan untuk membuat baterai yang sama (tampaknya). Namun demikian, ada beberapa hal tertentu yang harus diperhatikan, antara lain.


  • Hindari CDC

CDC adalah singkatan Charge Discharge, yang berarti sekitar Plug Putus. Artinya, sebisa mungkin hindari mencabut baterai meskipun baterai terisi penuh. Karena apa ? karena laptop saat ini sudah maju, sudah dilengkapi pemutus listrik . Jadi ketika baterai sudah terisi 100% maka ketika kita mengisi, kekuasaan tidak akan dikirim ke baterai, tetapi langsung digunakan laptop, seperti komputer, sehingga aliran listrik langsung ke komputer.

penyebab baterai hp cepat habis



  • Hindari Menggunakan Layar Terlalu Cerah

Layar juga akan menguras baterai lebih cepat daripada layar redup. Jadi cobalah untuk mengatur kecerahan layar Anda dalam zona sedang. Aku mengaturnya cukup mudah, dengan menekan fn + f5, maka di layar akan redup ada beberapa persen dari sebelumnya.


  • Hindari Penggunaan yang tidak perlu dari Widget

Screensaver, animasi, widget penting seharusnya tidak diperbolehkan untuk menghias desktop Anda, karena akan membuat pekerjaan Processor dan RAM meningkat, dan tentu saja akan berdampak pada penggunaan baterai juga berkembang. Untuk itu cobalah untuk menggunakan wallpaper dengan format JPG atau gambar yang tidak bergerak.


  • Hindari Menggunakan Volume Maksimum

Laptop tidak dirancang seperti salon yang dapat mengeluarkan suara ngebass booming dan keras. Solusinya adalah dengan memanfaatkan headset, headset meskipun volume pada laptop Anda mengatur di kisaran 30-40, tapi suara yang dipancarkan akan merasa jauh lebih besar.


  • Apakah Menggunakan Laptop Untuk Gaming Berat

Maksudku game berat adalah game yang memiliki 'persyaratan minimum' adalah sama dengan spesifikasi laptop Anda. Karena akan memaksa Laptop (prosesor, vga dan ram) bekerja ekstra keras untuk memainkan permainan ini, selain prosesor ke panci, baterai juga akan menjadi panas. Itu sebabnya Anda tidak harus bermain game yang terlalu berat.


  • Jangan Gunakan Aksesoris Laptop memberatkan

Accesories saya maksud adalah seperti tikus yang memiliki cahaya, lampu berkedip-kedip berwarna-warni berkedip seperti disko, sekali lagi tidak. Ini akan menguras baterai Anda. Anda harus memilih mouse biasa (biasanya hitam polos).


  • Pastikan tidak banyak program yang berjalan Startup

Saat ini, Windows Startup, ini adalah di mana Windows atau Laptop kita bekerja sangat keras, tidak sampai saat ini perangkat keras, plus atau terbebani dengan berlalunya program non-esensial. Untuk memeriksa sangat mudah, Anda hanya perlu membuka Task Manager dan kemudian melihat Start-Up Menu.

Ketujuh Cara Merawat Baterai Laptop saya sebutkan di atas, jika Anda melakukannya dengan baik, maka nama Baterai Laptop dijamin untuk dapat bertahan hidup selama bertahun-tahun (minimal 3 tahun). Meskipun ada banyak faktor internal yang mempengaruhi daya tahan sendiri seperti Baterai Laptop dari Laptop Sel, lebih (6-sel), semakin baik daya tahan baterai dibandingkan dengan baterai 4-sel.


CARA MEMPERBAIKI BATERAI LAPTOP Yang Drop

Jika baterai rusak atau terlanjut ngedrop, tenang, tips dapat mengatasi atau memperbaikinya dengan cara Kalibrasi Baterai Laptop. Penasaran bagaimana untuk mengkalibrasi baterai laptop agar tidak ngedrop lagi? silahkan lihat baterai laptop kalibrasi tutorial di bawah ini.
kenapa baterai laptop cepat habis


  1. Gunakan laptop Anda seperti biasa
  2. Ketika baterai habis 5% tutup semua aplikasi
  3. Biarkan laptop mati sendiri
  4. Mengisi laptop Anda hingga penuh
  5. Menyalakan laptop
  6. Laptop berhasil dikalibrasi


Sederhana, jadi pada dasarnya kami menghabiskan baterai sampai laptop mati sendiri, maka biaya nya sampai penuh (laptop dimatikan).

Sebenarnya, ada satu cara untuk memperbaiki penurunan baterai laptop, tapi cara ini agak ekstrim dan saya sendiri juga belum pernah dicoba adalah dengan memasukkan baterai laptop sudah dibungkus dan disegel dalam wadah plastik dan dimasukkan dalam freezer (lemari es) dan memungkinkan untuk berdiri selama beberapa hari.

Dan ia mengatakan setelah beberapa hari, sel-sel yang telah rusak laptop karena panas akan kembali normal, dan baterai laptop menjadi tidak drop lagi.

Laptop lambat karena penumpukan debu pada laptop serta terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang sehingga membuat kenaikan suhu, juga dapat mengakibatkan penurunan cepat dalam Baterai Laptop, silahkan baca solusi untuk mengatasi laptop terasa memperlambat sini Cara Mengatasi laptop cepat panas.

Itu hanya cara merawat dan memperbaiki baterai laptop berdasarkan pengalaman saya, dan terbukti sudah hampir dua tahun saya Wear Tingkat baterai Laptop masih 4%. Sata kata akhir mengucapkan terima kasih, dan dapat memberikan manfaat.

Baca Artikel lainnya :
kenapa baterai laptop cepat habis
penyebab baterai android cepat habis dan panas
penyebab baterai hp cepat habis
penyebab baterai cepat habis pada android
penyebab baterai hp cepat habis padahal baterai baru
baterai laptop cepat habis windows 7
baterai laptop cepat habis kaskus
cara mengatasi baterai cepat habis

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test