logo blog

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Note 2 Low Memory

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Note 2 Low Memory

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Note 2 Low Memory


Kekurangan memori sering salah satu masalah yang paling umum di smartphone saat ini. Samsung Galaxy Note 2 adalah di antara mereka yang sering menderita masalah ini. Tapi jangan salah paham, itu bukan karena perangkat dibangun dengan RAM tidak cukup, itu karena aplikasi saat ini membutuhkan banyak RAM untuk menjalankan belum lagi game yang juga membutuhkan banyak ruang, dan CPU dan penggunaan GPU.

Cara Memperbaiki Samsung Galaxy Note 2 Low Memory


Setelah mampu menerima ton email yang berhubungan dengan masalah ini, saya bisa mengatakan masalah memori rendah pada Galaxy Note 2 bisa terjadi pada setiap pemilik setiap saat sepanjang hari. Posting ini akan mencoba untuk memberikan penjelasan serta penyelesaian untuk masalah ini. Tapi sebelum hal lain, di sini adalah daftar kemungkinan penyebab.

Kemungkinan penyebab

  • Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  • Pemilik menggunakan banyak widget.
  • aplikasi pihak ketiga telah pergi nakal.
  • masalah perangkat sementara.

Penyelesaian masalah

Berdasarkan daftar kemungkinan penyebab, berikut adalah hal-hal yang harus Anda lakukan untuk memecahkan masalah.

Langkah 1: Reboot telepon. Untuk menghilangkan kemungkinan masalah perangkat sementara, Anda harus reboot Galaxy Note 2 dan amati jika ponsel masih tertinggal karena memori tidak cukup. masalah memori akan selalu mempengaruhi kinerja ponsel secara keseluruhan, atau setidaknya, itu adalah salah satu hal yang Anda akan melihat untuk memiliki masalah. Hal ini juga dianjurkan Anda melakukan soft reset dengan mengambil baterai keluar dari telepon Anda selama 1 menit untuk melepaskan komponen telepon dari muatan listrik. Soft-reset adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menyegarkan memori telepon dan memperbaiki masalah sementara.

Langkah 2: Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi di Android tidak akan menutup ketika Anda menekan tombol Home, sebaliknya mereka akan diminimalkan. Mereka terus berjalan di latar belakang, makan memori seperti mereka biasanya lakukan. Mereka satunya perbedaan adalah bahwa, bila tidak digunakan, mereka menyimpan data lebih lambat daripada ketika mereka secara aktif digunakan. Tekan dan tahan tombol Home untuk menarik jendela Recent Apps, lalu geser setiap aplikasi kiri ke kanan untuk menutup mereka satu per satu.

Langkah 3: Hapus Galaxy Note 2 memori. Aplikasi yang menggunakan RAM semua waktu dan sementara mayoritas dari mereka akan memerah akan ketika sebuah aplikasi ditutup, beberapa data hanya tidak dapat dihapus secara otomatis. Itu sebabnya, dari waktu ke waktu, telepon menjadi sangat lambat untuk memuat dan menjalankan aplikasi. Anda perlu membersihkan memori telepon dari waktu ke waktu untuk menyingkirkan data tersebut.

Dari layar Home, tekan dan tahan tombol Home.
  • Tekan pada Task Manager.
  • Tekan tab RAM.
  • Tekan tombol Clear Memory.

Jangan khawatir, satu set baru dan segar dari data yang akan di-cache ketika boot up itu sebabnya sebaiknya Anda reboot ponsel Anda setelah prosedur ini.

Langkah 4: Boot ke Safe Mode. Jika Anda menduga bahwa aplikasi pihak ketiga adalah salah satu yang menyebabkan masalah pada ponsel Anda, Anda dapat mencoba untuk boot ke Safe Mode untuk mengkonfirmasi kecurigaan Anda. safe mode akan memuat hanya perangkat lunak sistem dasar, jadi ketika Anda melihat perangkat bekerja lebih baik pada Safe Mode daripada ketika itu di Normal Mode, Anda tahu aplikasi telah pergi nakal. Berikut adalah bagaimana Anda boot telepon Anda ke Safe Mode:
  1. Matikan telepon sepenuhnya.
  2. Tekan dan tahan tombol Daya untuk boot perangkat Anda.
  3. Tunggu sampai logo animasi muncul sebelum Anda menekan dan tahan tombol Volume Turun.
  4. Anda akan tahu jika telepon pada Safe Mode karena menunjukkan pada bagian bawah layar.

Langkah 5: Lakukan Factory Reset. Jika semuanya gagal untuk menyelesaikan masalah, saatnya Anda melakukan sesuatu yang akan membawa telepon kembali ke kondisi aktif: Factory Reset. Namun, kami menyarankan Anda untuk backup segala sesuatu di dalamnya sehingga Anda tidak akan kehilangan file penting Anda dan data. Hal-hal yang harus cadangan adalah kontak, pesan SMS, foto, video, trek musik, dll

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Android Mati Total 

Beritahu kami masalah telepon Anda

Solusi yang kami tersedia di sini didasarkan pada laporan dan kesaksian dari pemilik yang telah mengalami masalah ini. Saya juga meminta teman-teman pengembang XDA saya mengenai beberapa masalah. Sekarang jika Anda memiliki masalah lain atau pertanyaan dengan smartphone Anda bahwa Anda ingin menjawab, jangan ragu untuk mengirimkan email di mailbag@thedroidguy.com.

Kami tidak menjamin balasan untuk semua email karena kami menerima ratusan dari mereka sehari-hari, tapi yakinlah pesan email Anda akan dibaca oleh saya. Tapi saya mendorong Anda untuk memberikan sebanyak rincian mungkin sehingga aku bisa dengan mudah mencari referensi dan membandingkan masalah Anda dengan laporan dari pemilik lain. Jika masalah Anda adalah yang biasa seperti orang lain, ada sudah bisa solusi yang ada dan saya pasti akan mengarahkan Anda kepada mereka. Screenshot sering membantu sehingga melampirkan satu jika Anda bisa.

Share this:

Enter your email address to get update from MyLaptopMati.

Tidak ada komentar

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Info seputar laptop dan handphone mati - All Rights Reserved
Template Proudly Blogger
test